HATI - HATI ! MODUS BARU PENIPUAN PULSA


Kecanggihan zaman membuat semakin banyak orang mengakses teknologi dengan begitu mudah. Namun sayangnya, beberapa orang menyalahgunakan kecanggihan alat dan kepiawaiannya dalam teknologi untuk melakukan tindakan yang merugikan orang lain. 

Misalnya terkait penggunaan pulsa. Kebutuhan pulsa saat ini merupakan kebutuhan pokok sebagian besar masyarakat. Dalam satu bulan, ratusan ribu rupiah melayang untuk memenuhi kebutuhan pulsa. Entah untuk akses internet maupun akses telepon dan SMS. 

Maraknya penggunaan gawai memang memicu tingginya permintaan pulsa. Sehingga kadang orang rela melakukan apa saja demi mendapatkan pulsa. Seperti yang dilakukan oleh pelaku penipuan yang nomornya tertera pada gambar di atas. 

Hari ini, SMS itu masuk ke gawai saya. Saya merasa kaget karena pada awalnya tidak mengetahui istilah TP yang disebutkan. Namun, saya coba cek kebenarannya dengan melakukan searching di google dengan menggunakan keyword "Penipuan SMS TP Pulsa" ternyata banyak sekali. 

Saya sudah curiga, karena TP itu kalau tidak salah singkatan dari Transfer Pulsa. TP 10 maksudnya Transfer Pulsa dengan nominal 10rb rupiah. Sedangkan tanggal yang tertera termasuk Nomor HP yang ada di sana, juga merupakan informasi ke mana tujuan transfer pulsa dilakukan. 

Maka, berhati - hatilah jika mendapatkan SMS seperti itu. Sudah banyak korban yang berjatuhan karena penipuan melalui SMS. Biasanya orang yang panik dan orang yang tidak terlalu mengerti penggunaan gawai termasuk istilah - istilah asing tersebut. 

Jika Anda mendapat SMS seperti itu, jangan percaya ! Itu adalah penipuan dengan modus transfer pulsa. 

Silakan bagikan artikel ini jika bermanfaat. Copas diperkenankan dengan mencantumkan sumbernya agar terhindar dari UU ITE. 

0 Response to "HATI - HATI ! MODUS BARU PENIPUAN PULSA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel